Like

Selasa, 13 November 2012

V. 5. Sebaiknya Membuat Janji Sebelum Bertamu...

Ilustrasi Ruang Tamu

Ada hal lain lagi yang menarik dalam kehidupan bermasyarakat di Paris. Kita tidak bisa datang ke rumah seseorang tanpa membuat janji terlebih dahulu. Lain hal jika kita sudah mempunyai hubungan pertemanan atau kekeluargaan yang sangat dekat dengan yang bersangkutan atau ada hal mendadak yang mau tidak mau membuat kita berkunjung ke rumah seseorang.

Selain itu pula, setiap apartemen atau rumah, masing-masing mempunyai kode tersendiri agar kita bisa masuk. Dan si empunya rumah atau apartemen, tidak akan gegabah memberikan kode masuk kepada setiap orang. 

Tidak ada penjaga atau satpam yang bekerja siang dan malam untuk menerima tamu yang menghubungkan dengan penghuni rumah. Kecuali mereka tinggal di kawasan eksklusif. Ya, selalu ada pengecualian. Itupun penjaga rumah atau apartemen tersebut tidak akan mengizinkan kita masuk sebelum mengkonfirmasikannya terlebih dahulu ke sang pemilik rumah atau apartemen. Privacy memang sangat dijaga.

Jika kita menelepon pun, sang pemiliki rumah berhak menolak kedatangan kita, jika dia memang benar-benar tak ingin kedatangan tamu mendadak. Kita tidak perlu mengambil hati dan menjadi tersinggung. Berfikirlah positif. Di lain waktu, kita coba membuat janji terlebih dahulu, daripada buang-buang waktu sudah jalan kesana, ternyata dia tidak membukakan pintu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar