Like

Minggu, 30 Maret 2014

XIII. 25. Mexico (24): Taxco de Alarcón, Kota Cantik Penghasil Perak

Satu lagi kota cantik di Mexico yang bisa kita kunjungi, yaitu Taxco (baca: Tasco), yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau bus umum dengan waktu 2,5 jam dari Mexico City.

Kota kolonial penghasil kerajinan perak ini bernama Taxco de Alarcón, atau lebih populer Taxco, terletak di dataran tinggi dengan struktur kota yang berbukit-bukit. Dengan jalanan tanjakan dan turunan yang tajam, serta jalan-jalan kecil yang membutuhkan keahlian menyetir yang tinggi.

Daya tarik Taxco….

1.       Parroquía de Santa Prisca yang terletak di tengah-tengah kota. Selain itu, Parroquía ini merupakan barometer dan titik temu dari segala aktivitas di kota ini. Karenanya banyak restoran, toko souvenir, dan tempat penginapan yang letaknya berdekatan dengan bangunan penting ini.

Panorama Taxco dari  ketinggian. Kami sempat bersantap di restoran dengan background kota Taxco.

2.       Kerajinan perak yang sudah dikenal secara nasional dan internasional. Menurut sejarahnya, zaman kolonial spanyol beberapa ratus tahun yang lalu, terjadi eksploitasi tambang perak besar-besara. Setelah spanyol angkat kaki dari Mexico, kerajinan perak ini menjadi populer dan dilestarikan penduduk setempat.

Kerajina perak sangat populer di Taxco dan banyak ditemui juga toko suvenir di gang-gang kecil ini.

3.       Gang-gang kecil dengan arsitektur turunan dan tanjakan serta memperlihatkan keindahan Taxco dari ketinggian menjadi daya tarik yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki menyusuri kota cantik ini.
Aneka suvenir yang ditawarkan sepanjang jalan kenangan di Taxco.

4.       Pasar-pasar tradisional, toko-toko suvenir dan aneka jajanan pasar yang tersedia sepanjang jalan Taxco menunjukkan bahwa kota ini sangat terbuka untuk turis dan berusaha membuat nyaman bagi para pelancong lokal maupun internasional untuk menghabiskan akhir pekan atau beberapa hari di kota sejuk ini.

Letak Taxco.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar