Like

Rabu, 13 Februari 2013

VIII. 20. Venezuela (1): Merasakan Asam dan Garam Kehidupan di Negara Latin


Lanjut cerita tentang perjalanan di negara-negara benua amerika latin, akhirnya sampai juga ke Venezuela. Apa, sih, yang menarik di negara itu? Apa yang membuat Venezuela begitu terkenal dengan gudangnya Ratu Kecantikan sedunia? Mengapa tingkat kriminal begitu tinggi? Bagaimana mentalitas penduduknya? 

Jika boleh jujur, tulisan saya tentang negara ini akan penuh dengan petualangan yang bikin jantung seperti naik roller coaster. Jungkir balik yang namanya perasaan gembira, haru, sedih, shock, takjub bahkan kesal dan rasanya rasa sabar tingkat tinggi diuji disini. Kok, sepertinya, hiperbola sekali, ya?

Dari perjalanan saya menjelajah negara-negara di benua amerika latin, yang dimulai dari Paraguay, lanjut ke Suriname, Bolivia, Brazil, Curaçao, ke Colombia dan Venezuela, sepertinya Venezuela, deh, yang bikin saya terpesona dengan kebudayaan dan mentalitas orang-orang latin yang bikin gemes dan jejeritan.

Berbagai image Venezuela.

Tidak hanya sisi emosi yang bikin naik darah, sih, karena negara ini menawarkan alam yang tak kalah memesona untuk kesehatan jiwa. Hihi..lumayan, deh, ada sisi positifnya juga. 

Selama menetap di Caracas, ibukota Venezuela, banyak pengalaman yang mengesankan dan menyebalkan. Mengesankan karena saya bertemu dengan orang-orang Indonesia dan kami menjalin pertemanan sampai saat ini. Yang menyebalkan karena harus berhadapan dengan penduduk lokal yang mentalitasnya qgqk ajaib. Mau tau seperti apa pengalaman saya? Simak, ya beberapa seri cerita yang akan saya muat di blog.

Saya akan memulai petualangan penjelajahan alam Venezuela di Los Andes dan beberapa kota seperti di Merida, San Cristobal sampai ke daerah perkampungannya. Setelah berlanjut ke pengalaman hidup di Caracas, suka dan dukanya menghadapi orang lain dan juga orang-orang asing disana.

Venezuela, Desember 2008 - Juni 2009

Foto peta: google maps
Foto kota by Mindy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar