Like

Jumat, 17 Mei 2013

XIII. 8. Mexico City (7): Menikmati Hari Minggu tanpa Kendaraan di Reforma


Wah..sudah hampir 3 minggu tidak menulis di blog. Saatnya untuk melanjutkan cerita lagi. Masih tentang Mexico City dengan aneka kegiatan serta tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Car Free Day Every Sunday

Seperti yang dilakukan juga di kota-kota besar di dunia, salah satu jalan utama dan jalur penting di Mexico City, yaitu Paseo de la Reforma yang biasanya sibuk dan macet di hari-hari biasa, bisa kita nikmati jalan utama tanpa kendaraan. Yes! Car free day every Sunday di jalan protokol ini bisa kita nikmati setiap hari minggu dari pukul 8 pagi sampai pukul 2 siang.

El Angel, simbol di jalan utama Reforma (kiri atas); asyiknya bersepeda di jalan utama Mexico City (kanan atas); Anda bisa ´meminjam´ sepeda ini untuk menikmati kota (kanan atas); berzumba ria pun bisa Anda lakukan di Reforma (bawah).

Tidak hanya bersepeda, kita pun bisa menikmatinya dengan jalan santai. Selain itu, aneka kegiatan ditawarkan seperti senam zumba, aneka stand minuman berenergi yang sering kali menawarkan minuman gratis sampai ada arena bermain untuk anak-anak.

Kegiatan setiap minggu ini tentu disambut dengan penuh antusias oleh para penduduk yang bisa menikmati jalan protokol bebas kendaraan, walaupun seminggu sekali.

Jika suatu saat Anda berkunjung ke Mexico City, jangan lupa untuk menikmati 1 hari minggu santai dengan bersepeda, jalan-jalan atau jalan santai di Paseo de la Reforma.

Mexico City, Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar