Like

Senin, 09 Juni 2014

XIV. 4 (Prancis): Bermain Ski di Rangkaian Pegunungan Alpen


Di bab-bab sebelumnya, saya berbagi tentang rempongnya proses administrasi ke Prancis. Nikmati saja walaupun gregetan juga sih. Tetapi rasanya rugi kalau mengutuk sistem admnistrasi yang memang rempong dari sononya. 

Menikmati senja dari ketinggian di Rangkaian Pegunungan Alpen.


Karena itu kami memilih untuk menikmati Grenoble, kota di Prancis Tenggara yang kami pilih untuk menetap di Prancis sementara ini. Letak geografis Grenoble yang sekelilingnya adalah barisan Pegunungan Alpen, cocok untuk bermain ski, hiking di hutan yang penuh salju samapi menikmati masakan lokal khusus musim dingin.

Menjelajah hutan cemara yang dipenuhi salju. Seru deh!


Grenoble bisa dikatakan tujuan populer liburan musim dingin bagi mereka yang ingin bermain ski. Dari Grenoble, disediakan bus-bus dengan aneka tujuan stasiun ski yang mengantarkan para turis lokal dan internasional yang ingin menikmati alam Prancis Tenggara di Pegunungan Alpen.

Tak ingin ketinggalan dengan para turis, kami yang berdomisili di Grenoble pun tak ingin ketinggalan bermain ski hampir tiap akhir pekan. Ski termasuk olahraga yang mahal, tetapi kami beruntung bisa bermain ski setiap akhir pekan karena letak rumah kami dan stasiun-stasiun ski yang tersebar di Pegunungan Alpen hanya berjarak 40 menit dengan berkendara. 
Bersiap-siap main ski dari ketinggian 2000 meter di Chamrousse, Rangkaian Pegunungan Alpen Prancis.

Jadi kami tidak perlu menyewa hotel atau tempat penginapan untuk bermain ski. Tinggal datang pagi-pagi dan kembali ke rumah sore hari. Praktis kan?

Karena tempat tinggal kami yang strategis di dekat gunung, kami pun kedatangan teman-teman dari Paris yang memang ingin menikmati ski sepuasnya. 

Oh iya, jarak Grenoble – Paris sejauh 576 km, ditempuh 3 jam dengan TGV/ kereta cepat atau 6 jam dengan berkendara. Nggak terlalu jauh kan?


Jadi…Prancis nggak harus identik melulu dengan Paris dan Menara Eiffel-nya kan? Hehe..

Foto: David Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar