Like

Minggu, 02 Februari 2014

XIII. 12. Mexico (11): Puebla, kota cantik asal Talavera

Jika suatu saat Anda mempunyai kesempatan berkunjung ke Mexico, namun Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk berkeliling ke beberapa kota yang agak jauh dari ibukota, berkunjunglah ke Puebla.

Katedral Puebla yang terletak di alum-alum kota, salah satu simbol Puebla.

Terletak di bagian propinsi Mexico, kota Puebla berjarak 180an km, dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dengan berkendara. Yang menarik di Puebla adalah kota bergaya kolonial, dimana terdapat katedral yang merupakan salah satu Warisan Dunia versi UNESCO. Selain itu, wisata kuliner Puebla yang terkenal, dijamin membuat wisata Anda semakin menyenangkan.

Mole, salah satu makanan khas Puebla, yang terdiri dari campuran coklat dan cabai.

Sepanjang perjalanan menuju Puebla, pemandangan gunung api nan kokoh dan masih aktif, Popocatepetl, dan si elegan gunung Iztaccuatl menemani perjalanan kita, dengan puncak salju yang menambah keanggunannya.

Talavera, keramik primadona asal Puebla

Kerajinan tangan khas Puebla adalah keramik yang bernama talavera, yang didominasi oleh warna putih susu dengan warna biru tua, kuning, hijau dan merah. Talavera ini beraneka ragam bentuknya. Kebanyakan adalah alat-alat rumah tangga serta ornamen dekorasi.

Melihat langsung pembuatan keramik talavera yang terkenal itu.

Yang menarik juga dari Puebla..

Bagi Anda pecinta binatang, pastinya Anda sudah pernah mengunjungi kebun binatang atau safari dimana kita bisa melihat aneka binatang melalui mobil. Di Puebla, kita juga bisa menyaksikan safari, yang populer dengan nama Africam Safari. Berjarak 8 km dari pusat kota Puebla, kita bisa menyaksikan para hewan dari Africa, India, Asia, negara-negara di amerika selatan dan amerika tengah  dan Mexico itu sendiri hidup bebas, seperti layaknya mereka dalam habitatnya.

Safari Puebla ini menyajikan kebun binatang terbuka. Para hewan dibiarkan di alam bebas.


Sebagian foto: Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar