Like

Minggu, 02 Februari 2014

XIII. 11. Mexico (10): Pie de la Cuesta, pantai pilihan dekat Acapulco

Apalah arti pantai yang sesungguhnya bagi Anda yang lahir dan besar di negara yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau? Bagaimana perasaan Anda jika diajak ke pantai atau pulau yang katanya paling indah seantero negeri?

Karena telenovela…

Adalah pantai Pie de la Cuesta, Mexico bagian barat, dengan jarak tempuh 5 jam dengan mengendarai monil dari Mexico City. Ceritanya, saya dan beberapa teman menghabiskan akhir pekan di tepi pantai dengan tujuan menghirup udara segar sekaligus menghilang dulu dari polusi yang cukup tinggi di ibukota Mexico tersebut.

Suasana pantai Pie de la Cuesta.

Sering dengar tentang Acapulco? Kalau jawabannya ya, pantai Pie de la Cuesta terletak kurang lebih 15 km dari pantai Acapulco. Dulu sebelum menjejakkan kaki di Mexico, kata ´Acapulco´ cukup sering terdengar dari beberapa seri telenovela yang wira wiri di stasiun TV lokal Indonesia. Siapa sangka saya bisa menjejakkan kaki di sana, untuk menyaksikan kemansyurannya. Sayangnya, saya tidak bermalam di pantai Acapulco karena kami lebih memilih ketenangan di Pantai Pie de la Cuesta, yang memang tidak padat dengan turis.

Berjemur dan menikmati matahari senja…

Pantai Pie de la Cuesta ini cukup cantik dengan panorama sunset yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lain di dunia yang telah saya singgahi. Sayangnya, ombak terlalu besar, jadi kami tidak bisa berenang terlalu jauh. Duduk-duduk sambil berjemur cantik di pinggir pantai dan menikmati matahari terbenam hari adalah pilihan yang lebih menarik.

Menikmati matahari senja. Pantai serasa milik sendiri, hehe..

Selain itu, yang menarik di pantai ini adalah menikmati pagi hari dengan berjogging dan sarapan di pinggir pantai. Dua hal ini kelihatannya tidak terlalu istimewa bagi Anda yang akrab dengan suasana pantai. Tetapi tidak bagi kami. Dua hal ini merupakan hal yang priceless karena kami tidak tinggal di tepi pantai. Kami tinggal di ibukota yang sarat dengan hiruk pikuk dan kesibukan kota metropolitan serta tingginya polusi yang sering membuat sesak nafas.

Di sini, nih, letak pantai Acapulco.

Tetap istimewa…

Walaupun pantai Pie de la Cuesta ini biasa saja – menurut saya – tetapi terasa istimewa karena kami bisa melarikan diri sejenak dari rutinitas kota metropolitan yang monoton.

Jadi, kalau Anda ada waktu sewaktu mengunjungi Mexico, tidak ada salahnya meluangkan waktu minimal 2 hari untuk mengenal pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar